First Post in 2015

Bismillah, rasa malas dan sok gak ada waktu ini memang kudu dilawan. Setelah hampir 5 bulan vakum, ada banyak banget cerita dan peristiwa yang tidak terdokumentasikan dalam tulisan, sampai udah basi deh kayaknya. Yuk kudu move on dan mulai sedikit demi sedikit melangkah.
Kabar kami baik Alhamdulillah, di rumah lagi berurutan panen buah. Kelengkeng tahun ini mulai bisa kita rasakan hasilnya meskipun belum banyak, durian adalah 4 biji bisa kita nikmati, meningkat dari tahun kemarin yang cuma 1 biji, rambutan sudah rutin berbuah yang bikin selama musim rambutan tidak perlu beli. Jambu biji merah, menyenangkan sekali, sampe eneg kita makan, saking banyaknya buahnya, dah dibagi-bagi juga masih aja banyak buahnya dari satu pohon. Apalagi ya? Oooo, pepaya yang memang juga sudah rutin pun tahun ini banyak juga, dan yang paling heboh beberapa minggu ini pohon cempedak kita berbuah ada sampai 20an buah, cuma isinya belum terlalu bagus, jadi masih belum banyak isinya. Segala puji bagi Allah bener deh.
Anak-anak juga udah tambah gede semua. Dzaky yang udah kelas 5 sekarang udah tambah tinggi, dan setelinga ibunya, badannya juga tambah gemuk, mukanya keliatan tambah dewasa, tapi masih kolokan, manja poll dan masih suka iri kalau adik-adiknya kalau mereka nempel ibunya, padahal yang terbanyak waktu bersama ibu ya di Dzaky ini.
Rafi si nomor dua yang sudah kelas 2 ini tambah tinggi, sekilas hampir sama tingginya dengan Dzaky dan sering dibilang kembar (kembar dari mana cobaa??), tambah kurus tapi, gak tahu makannya lari kemana, cuma sekarang udah pinter ngeyel. Si anak yang tadinya pendiam banget itu sekarang dah pinter ngeyel dan tambah pintar mengungkapkan perasaannya. Baru mulai hobi baca, mulai buka-buka koleksi komik lama ibunya, terus aku coba belikan Bobo lagi, Alhamdulillah tertarik, jadilah sekarang kita langganan majalah itu.

Ini pas kita jalan-jalan ke malang bulan Januari kemarin

Ini pas kita jalan-jalan ke malang bulan Januari kemarin

malang3

Shita, ni lagi balik jadi bayi lagi, entah kulakan dari mana, sekarang kalau minta apa-apa pakai nada siap ngamuk dan nangis kalau tidak langsung dituruti. Usut punya usut, dia liat itu di adik-adik kelasnya dan dia merasa karena di sekolah pasti gurunya langsung turun tangan, jadi dia coba trik itu di rumah, dan gatot lah pasti usahanya, hihihihihihi. Tapi dah tambah dewasa juga sekarang, sudah agak lama sapih tidur sama ibu, dia sekarang tidur sama dik vera, kadang-kadang aja bobok sama ibu. Lucunya awal sapih, 3 hari pertama sapih, dia sempat sakit panas, ternyata kangen sama ibu, pengen sama ibu.. kacian deh mbak shita. Balik tidur sama ibu 3 hari, sembuh lagi, dan balik lagi gak mau sama ibu.
Aila, lagi demam baju princess, maksudnya princess itu pake dress, sampai-sampai semua kaos dia singkirkan, kudu pake dress, jadi mulai buka-buka stock baju lama mbak shita yang udah gak muat. Lila ini juga lagi proses sapih nenen, berhubung ibunya gak mau maksa sama sekali, gayanya mau weaning with love, ya efeknya sampai sekarang masih ada saat-saat kudu nenen, meskipun cuma syarat mau tidur malam doang. Udah pinter banget ngomong, jadi gak cocok, dah pinter debat tapi masih nenen, hihihihihi. Ntar deh, pengen nulis tentang cerita sapih anak-anak, insyaAllah.

Si princess yang lagi hobi banget pake dress, ini dua-duanya baju mbak, dah cukup ke dia sekarang ^_^

Si princess yang lagi hobi banget pake dress, ini dua-duanya baju mbak, dah cukup ke dia sekarang ^_^

Semoga kalian sehat selalu ya sayang… jadilah anak yang salih-salihah yang bisa memberi kemanfaatan bagi sesama, amien.

Iklan

12 thoughts on “First Post in 2015

  1. kalau aku gak mraakan demam baju princess hehehe anakny acowo semua. Selamat tahun baru ya mbak walaupun sudha masuk bulan april. Semangat terus posting di blognya

  2. Waktu memang cepat berlalu ya mbak, anak anak sudah bertambah besar, foto fotonya cantik mbak.

    Saya juga 5 bulan nggak ngeblog, sekarang sudah mulai belajar lagi aktif ngeblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s