Marhaban ya Ramadhan

Alhamdulillah Allah masih memberi kita kesempatan untuk menikmati indahnya Ramadhan. Tahun ini setahuku ada dua versi awal hari pertama puasa dan seperti biasanya, si ayah mintanya kita ikut apa kata pemerintah, jadi kita mulai di hari ahad. Tahun ini jatah Shita mulai belajar puasa karena dah 4 tahun, dan Alhamdulillah sekolahnya juga ikut kasih semangat anak-anak buat ikutan puasa.
Hari pertama sahur, sebelum tidur Dzaky minta pinjam HPku, katanya mau dia pake sebagai alarm biar bisa bangun jam 3. Dan beneran bikin kaget, karena pas aku lagi ribet di dapur, tiba-tiba dia yang dah nongol aja di dapur.. subhanallah, semangat sekali mas??? Sahur hari pertama lancar, Rafi, Shita, bahkan Aila dengan penuh semangat bangun dan langsung mau makan dengan ceria. Setelah subuh, anak-anak minta bobok lagi dan pas bangun, eh Shita langsung minta makan, hahaha.. piye to mbak?? Dan setelah dirayu-rayu akhirnya bertahan sampai jam 10.30. Alhamdulillah tuk hari pertama. Hari kedua masih sama jam segitu juga, tapi dia sudah semakin melemah semangat sahurnya. Ya mungkin karena ada penggo da kecil yang lagi banyak-banyaknya makan, si Aila. Hari ketiga mau bangun tapi dia sedih karena adiknya gak ikut bangun, dan berakhir tidak puasa sama sekali ^_^. Hari keempat, gak mau maem nasi, alasannya adiknya gak ikut bangun, ntar kasian dedek maem sendiri, hehehe.. alasanmu mbak mbak…
Untuk salat tarawih, berhubung mulai senin kemarin si ayah tiap hari kudu safari tarawih, jadinya memanfaatkan 2 hari pertama buat tarawih di rumah, bareng satu keluarga. Tarawih pertama, Shita subhanallah kuat mengikuti rangkaian isya-tarawih-witir. Hari itu lancar karena Ala dah bobok. Hari kedua, si penggoda beraksi. Lila mau ikut salat, tapi ya Allah, anak itu kan super duper usil, semua orang dia goda selama proses salat. Kalaupun tidak menggoda, dia bikin ulah dengan dari posisi berdiri langsung sujud, atau tiba-tiba lepas rukuh sendiri… sibuuuk banget. Puncaknya semalam, kita salat bareng tanpa ayah, dan si mungil beneran bikin pengen nguyel-nguyel pipinya sampe bolong… #sadis. Ya habis, kan aku bagi tugas sama Dzaky, dia bagian Imam Isya dan Witir, aku bagian tarawih. Pas isya, lila godain mbaknya sampai bikin mbaknya gak tahan, batal salat dan nyiumin dia. Pas tarawih, tawaf Lila, muterin maknya dan lanjut muterin semua yang salat. Tarawih kloter dua, dia mau duduk d depanku tapi ya dengan segala keisengannya nggodain mbak Ita yang dah ngantuk banget.
Yang bikin rada deg-degan sahur kemarin, karena aku bangunnya oun dibangunin Vera, dah jam 3.30 aja kakak… dan ternyataaaaaa KITA LUPA BELUM MASAK NASIII… astaghfirullah, langsung heboh siap-siapin, Alhamdulillah di jam 4 yang buat ibu mertua dah bisa siap dan sambil bangunin anak-anak, akhirnya nasi juga bisa matang… legaaaaa. Hari ini diwarnai sama Dzaky yang karena masih ngantuk jadi bête banget dibangunin, hhggghhhh…. Ternyata Ramadhan ini masih harus diwarnai kerewelan si sulung yang dah mau akil baligh tapi kadang belum bisa mikir panjang atas sikap dia. Semoga ke depannya lebih baik.. amien.
Apalagi ya?? Untuk urusan tilawah…. Alhamdulillah Dzaky mau rutin tilawah, Vera juga sekarang gabung ODOJ ngikutin maknya, jadi rumah kita lebih semarak akan ayat-ayat Al Qur’an. Untuk kegiatan TPA masjid, Shita yang paling semangat, dari hari pertama dia semangat ’45 berangkat dan kata Vera, sekarang dia sudah berani apa-apa sendiri, gak kayak tahun lalu yang masih ngelendot sana ngelendot sini ke Vera.
Bagaimana puasa teman-teman semua? Penuh warna juga kah? Semoga puasa Ramadhan kita sukses dan kesempatan kita mencharge ruhiyah kita dengan banyak ibadah bisa berhasil sempurna… amien.

Iklan

10 thoughts on “Marhaban ya Ramadhan

  1. semangaaat yaa… begitulah romantika shaum dengan anak anak dibawah umur xixixi…
    aku belum bikin postingan selama ramadhan nih.. tapi pengen mengabadikan momen ramadhannya *galau

  2. mas Dzaky gak bolong puasanya kan?

    Fayra baru tahun ini alhamdulillah puasa sampai magrib. Cuma bolong 1 hari karena bangun pas adzan subuh, gak sempat sahur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s