Liebster Award

liebster-award

Postingan ini dibikin karena dapat peer dari mamaknya GET3… thanks ya say.. dikasih kesempatan dapat Liebster Award ini dan dikasih kesempatan nulis tentang diri sendiri.

  1. Post award ke blog kamu
  2. Say thanks buat yang ngasih award dan link back ke blog dia
  3. Share 11 hal tentang diri kamu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan yang ingin kamu tanyakan

1 dan 2 done ya mak… kalo ngomongin diri sendiri sebenarnya dah keliatan di tulisan-tulisanku terdahulu.. coba deh aku list lagi ya.

  1. Aku termasuk orang yang tidak spontan, apa-apa kudu well planned, jadi apa-apa harus terencana. Istilahnya cuma mau pergi 2 jam ninggalin anak aja, aku dah harus nyiapin printilan buat mereka. Kayak sabtu kemarin kita pergi dan aku lupa gak bawa camilan, anak-anak protes… bilangnya, kan biasanya ibu dah mikirin bawa ini-itu.
  2. Punya kebiasaan kalo nglakuin segala sesuatu harus sampai selesai, jadi kalo kira-kira agak akan selesai, mending tidak dikerjakan. Duluuu, pas rumah masih dekat kantor dan jam kantor masih cuma sampai jam 2 siang, aku masih bisa beresin rumahnya secara bertahap dan bisaaa dong kelar semua. Pas pindahan dan buat perjalanan pergi-pulang aja dah ngabisin waktu, 3 bulan pertama pindahan, aku sering sakit kepala karena kemrungsung semua kerjaan banyak yang gak bisa beres. Solusinya: ya banyak menurunkan idealitas, yang tadinya kudu gini-gitu.. sekarang dibuat lebih santaiii…
  3. Punya prinsip, lakukan semua kewajiban, baru boleh menikmati waktu senggang, jadi jatuhnya, yang namanya nonton TV hampir tidak pernah aku lakukan, wong gak sempat, so little time too much to do. Dan ini yang bikin aku cerewet ke anak-anak karena misalnya saatnya salat isya, mereka malah liat TV… hiiihhh, hal-hal kayak gitu bikin aku gemess sendiri, karena jadinya berasa kita yang punya hutang kan?? Pengennya kalo megang anak itu dah dalam kondisi semuanya beres, maksudnya biar bisa full pegang mereka tanpa gangguan. Dan kayak gini sekarang susah, jadi dibalik, pulang kantor ganti baju, langsung pegang  si kecil dulu baru kemudian kerjakan yang lain. Jeleknya lagi, kalo sore belum kelar masak, gak bisa mandi, hehehehe. Soalnya maunya biar habis mandi kan dah gak megang kerjaan dapur.
  4. Ora urus kalo kata orang Jawa. Maksudnya selama yang kulakukan tidak melanggar pakem etika umum, ya aku pede aja nglakuinnya. Jadi termasuk yang agak cuek selama aku pikir yang aku lakukan tidak salah.
  5. Cinta banget keluarga, keluarga inti, keluarga besar dan kalo mudik ke Temanggung gak pengen kemana-mana karena bulik-bulik dan ponakan pasti ke rumah, Atau kalo tidak, aku yang muter silaturahmi ke mereka. Sama bulik-bulik dari pihak ibu, bisa dong, yang pergi kemana, dengan mobil seadanya, untel-untelan ikut semua, karena bukan kenyamanan yang kita cari, tapi lebih ke kebersamaannya. Apalagi sama adik keluarga mama yang no 3, beneran sekarang aja kalo 2 mingguan gak ketemu udah yang cari-carian gitu, sekedar pengen saling curhat. Ini juga berlaku ke adikku dewi… kita bisa yang sekedar chatting gak jelas, ngomong ‘gak ada isinya’, tapi aku sukaaaaaa
  6. Suka baca, tapi relatif ke bacaan ringan dan gak pernah sayang ngeluarin uang kalo ada buku baru yang pengen dibeli. Novel roman, cerita-cerita yang mengandung hikmah, macam chicken soup dan little house series. Komik atau buku-buku kayak Harry Potter juga suka.. maklum kan, saya masih 17 tahun ^_^. Dan dengan banyaknya yang sudah dibaca dan background kuliah di Sastra Indonesia, tidak lantas bikin aku jago nulis dong… cukup kritikus doang.
  7. Sukaaaaa banget PIJAT, kebetulan dari kecil memang terbiasa dipijat sama papa, dan kalo sakit pasti pertolongan pertamanya pijat, punya bude dan bulik-bulik yang jago mijat juga.. jadi terlalu dimanja sama aktivitas satu ini. Dan ini nurun dong ke anak-anak, tiap badan gak enak, mereka mintanya dipijat juga.
  8. Penyuka masakan rumah banget, meskipun sekedar nasi anget, sambel tempe, ma telur dadar, itu dah sangat cukup, dan ini bikin perhitungan banget kalo jajan. Kalo beli masakan jadi ya yang kita gak biasa masak di rumah. Dari kecil sudah dibiasakan bantu-bantu mama, kemudian eyang buat masak. Tapi bukan berarti jago masak ya.. sekedar bisa aja.
  9. Saya tipe yang cenderung diam kalo ada masalah, bukan yang diam pasrah, tapi lebih mencari solusi celah lewat jalan lain. Jadi misal ada kasus yang biasanya mengakibatkan berantem dan ribut, sebisa mungkin hal itu aku hindari. Gak suka aja ribut-ribut, gak ada untungnya menurutku.
  10. Orang rumahan, betah deh kalo disuruh di rumah.. mau seminggu full di rumah juga hayukk aja, apalagi sama orang-orang tercintah.. Makanya punya cita-cita jadi ibu rumah tangga full.. semoga bisa, amien.
  11. Sukaaa ngobrol, sama siapa aja.. karena dengan begitu, wawasan kita juga bertambah kan?? Dzaky yang sering protes karena ibunya suka sok akrab ma orang lain, ya habis.. it’s in my blood kayaknya sifat ini.

Sekarang coba jawab pertanyaan Sondang:

  1. Berapa orang sahabat yang kamu punya (selain pasangan ya) ? Dan kenapa memilih mereka/dia sebagai sahabat? Sahabat buat aku yang paling dekat adik kandungku, Dewi, lalu Desy (Temen SMP). Kenapa milih mereka?? Ya karena mereka paling paham aku, bisa tahu aku gimana-gimana tanpa aku perlu banyak ngomong. Mereka selalu support aku dengan segala kemampuan mereka… Miss them so much.
  2. Kapan merasa paling cantik? Dan kapan merasa paling jelek dan nggak pede? Merasa paling cantik?? Sejak memutuskan pakai jilbab, aku merasa jadi cantik, soalnya bisa jadi diri sendiri, gak usah ngurusin komentar orang lain. Ngerasa jelek dan gak pede ya sebelumnya.. karena yang takut salah kostum lah, salam pake jepit rambut lah, terlalu mikirin pendapat orang sebabnya.
  3. Menurut kamu, kamu tetangga yang seperti apa?Aku termasuk tetangga yang jarang ‘nonggo’, jaraaaang banget banget main ke rumah tetangga kalo bukan karena ada acara arisan atau pengajian. Mencoba kenal dengan tetangga lewat ponakan dan anak-anak yang sering main keluar, atau menebus kesalahanku jarang sosialisasi dengan cara berbagi masakanku atau misal ada panenan dari Temanggung ya aku bagikan ke mereka.
  4. Menurut kamu, kamu teman seperti apa? Sebisa mungkin jadi best friend buat semua, at least mencoba melakukan yang terbaik dalam berteman, sedapat mungkin juga membantu mereka semaksimal mungkin yang aku bisa.
  5. Menurut kamu, kamu rekan kerja seperti apa? Gampang dimintai tolong, rada gak sabaran sama junior yang susah diajarin, hiks (jangan ditiru). Berhubung kantor belum bisa jadi rumah keduaku, jadi ya aku belum bisa dekat sama teman di luar unitku.. habis masuk kantor mepet jam masuk, jam keluar juga yang cepet-cepet pengen pulang aja.
  6. Barang apa yang berkali-kali kamu beli karena pengen dan bukan karena butuh? Buku ^_^.. jatuhnya ke lapar mata liat buku dengan diskon besar atau liat sekilas kok kayaknya bagusss
  7. Makanan apa yang jadi favourit dan akan tetap diterima meski udah kenyang? Apa ya… favoritku mi, mau mi goreng, mi rebus. Dan mendingan gak makan nasi daripada gak makan mi, dan juga cenderung selalu gak tahan kalo liat masakan ini.
  8. Apa buku favouritmu? Little house series… ngumpulin semua seri walau yang berbahasa indonesia, tapi beneran buku ini menginspirasi banget.
  9. Apa pendapatmu tentang anjing? Hmmm… sama anjing ini aku termasuk yang gak bisa pegang, mungkin karena ada aturan di agamaku. Tapi aku suka juga sama beberapa jenis anjing, suka liatnya dan suka juga berbagai cerita tentang anjing, terutama kesetiaan mereka sama tuannya.
  10. Pengennya nanti pensiun tinggal di mana? Sampai saat ini ya pengennya tinggal di rumah yang aku tempati. Kalo gak, balik ke kampung, jauh dari keramaian
  11. Bagian dari tubuh mana yang menurutmu paling kamu suka ? Gigi dan rambut. Walau sekarang gigiku sudah  agak bermasalah tapi aku tetap bangga sama gigiku. Kalo rambut entah kenapa suka aja, gak ada alasan khusus.

Dan award ini gak aku teruskan ya… tapi bagi yang baca postingan ini kalo jadi pengen bikin juga, silakan ikuti pakem di atas ya…

 

Iklan

10 thoughts on “Liebster Award

  1. Yeee…. jadi makin kenal sama dirimu.
    aku termasuk yang unplanned, mau ngapain aja kapan aja hayu ajaa… hihi… jadi semua dibawa enak aja..
    jadi liburan ke bandung nggak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s