Dua Tahun Bersamamu

Aila Safiya Maritza Putri… si bayi mungilku (menurut ibunya) kemarin tanggal 11 Mei, genap berusia 2 tahun. How time flies… dibilang gak kerasa, yo kerasa lah, tapi dibilang terasa, kok tiba-tiba dah dua tahun aja ya ^_^. Banyak hal yang sudah dia capai, yang paling keliatan ya rambutnya yang keriting parah itu, hehehehehe.
Dari sisi komunikasi, dia udah lumayan banyak bicaranya, mulai bisa juga merangkai 2-3 kata, dan sudah sangat paham ketika diajak bicara. Sudah kenal semua anggota keluarga: ayah, ibu, aci (gak bisa panggil mas dia), kakak fi (rafi), mbak (shita), eya (Vera), dan uti. Kalau dimintai tolong ambil sesuatu atau melakukan sesuatu waduh, cepet banget melaksanakannya deh… berbanding lurus juga jika dia menginginkan sesuatu, kudu dituruti, bukan kayak masnya yang bisa diajak nego dang anti yang lain; bukan kayak kakak rafi yang bisa dikasih pengertian tuk menangguhkan permintaannya dulu, dan bukan juga kayak mbak shita yang biarpun berurai air mata tapi masih bisa dikasih pengertian. Aila ini kudu harus dituruti, kalo gak, bakalan nangis yang sampe klenger dia. Dan kalau si Ayah mulai luluh dengar rengekan Shita, sama Aila ini beneran yang tidak bisa mengelak (bahagianya si ibu ^_^)
Dulu lahir 3,5kg, sempat turun 0,5 kg tanpa sebab yang pasti dan sukses bikini bunya diomeli bidan karena dianggap tidak becus kasih ASInya. Sampai usianya sekitar 6 bulan, masih kudu tandem sama mbak Shita yang waktu itu belum juga mau disapih. Setelah mbak disapih, ya jatah ASI buat dia semua, tapi ya tetep aja itu badan tetep mungil, tidak yang jadi gemuk, apalagi yang ginuk-ginuk. Sekarang aja kalo gak salah masih sekitar 12 kg. dari sekitar 3 hari lalu, suami dah mulai manas-manasi Lila biar mau disapih dan ditolak mentah-mentah sama ibunya. Ibunya belum rela melepasnya, ibunya yang masih ketergantungan tinggi sama dia.. maaf ya nak . Bukan apa-apa si, ingat masa nyapih Rafi dulu adalah masa paling menyesakkan dada, karena kita berdua sampai yang sakit hampir sebulan. Pas Shita, Alhamdulillah bisa weaning with love, walaupun sampai menjelang 3 tahun. Nha yang ini, mauku juga nunggu dia gak mau sendiri aja.. dan karena itu tadi.. yang ketergantungan itu ibunya …..

Urusan makan, Lila ini anak yang paling gak suka makan keripik-keripik, dia sukanya makanan yang berat dan tradisional kayak nagasari, kue lumpur, atau roti-rotian gitu. Makan buah juga unik, selain suka papaya, melon, dia juga suka ngemil timun sama tomat gitu. Salak suka juga, apel harus dipotong tipis-tipis banget. O iyaaaa, jeruk juga sukaaa banget.
Aila ini juga termasuk anak yang nekadnya gede. Di lingkunganku kan ada yang pelihara anjing. Secara ibunya dari dulu mentok hanya sebatas suka lihat doang… jadi heran aja liat lila suka nggodain anjing tetangga. Sama kucing juga sukaaaa banget, sampe yang dielus-elus, dikasih makan, sampe diajakin ngobrol pake bahasanya. Anehnya, dia takuuut banget sama ayam… kalo ada ayam pas dia lagi jalan-jalan di luar pasti nangis ketakutan gitu.

ImageImage
Selain itu, anak ini yang paling ekspresif deh… raut mukanya itu gak bisa bohong, seneng, sakit, takut, semua kelihatan banget. Daaaannnn, anak satu ini iseng luar biasa… suka banget godain kakak-kakaknya, ngusilin ayahnya. Yang lucu, kan aku suka sambil tiduran nenenin, minta salah satu mijitin kaki atau apalah, nha karena posisi lila lagi nenen, dia sering kali tangan yang bebas itu mijitin keningku.. subhanallah sayang… segitu baiknya kamu nak.. dan enak lho pijitannya, kerasa…
Anaknya ngangeni… ini aja ibunya nulis malah jadi pengen cepet pulang dan uyel-uyel si unyil lucu itu, kehadirannya yang bagiku bonus banget memang menjadikannya bonus dalam kehidupan kami dan dia memang menjadikan hidup kami lebih lengkap, Ya Allah, berkahilah selalu anak-anakku, berikan mereka usia yang manfaat. Khusus buat Aila… doa yang sama juga buatmu, semoga sesuai namamu.. kau jadi seorang yang bisa jadi obat buat semua orang di sekitarmu.. jadi anak yang cerdas, yang bisa memanfaatkan semua yang kau miliki di jalan Allah, dan tentu saja jadi anak salihah, amien ya rabbal ‘alamien. I love you my sunshine

 

Iklan

11 thoughts on “Dua Tahun Bersamamu

  1. Met Milad Lilaaaa… Hebatnya Lila baru dua tahun tapi üϑαĥ pinter segala macem. Lila mungil karena pembandingnya nggak mungil ya hehehehe
    Faiz aja 5.5th baru 15kg sampai skrg..
    Tetep sehat ya Lila, biar tetep ceria, mari kita aminkan doa Ibu

  2. Selamat genap 2 tahun, Adek Lilaaaaa! Ulang tahunnya samaan ama ponakannya tante Fitri, loh. 🙂 Dan oh, kok bisa sih takut ayam? A3 kalo pulang ke rumah Mbah paling doyaaann kejar2 ayam, maklum di bandung tak pernah liat ayam. Hahaha…
    Semoga sehat terus ya nduk ayuuuu…! Tambah pinter, sholehah dan besar nanti jadi kebanggaan keluarga, aamin.. *ketjup*

    • Ma kasiiihhhh tante Fitri… kecup sayang dari Yogya, muah-muah. Iya to tante?? Bisa janjian dong pesen kuenya? ^_^
      Iyaa ni gak tau… kok bisa sama anjing dan kucing biasa aja, malah sama ayam ketakutan banget. A3 main sini aja, biar Lila jadi gak takut ayam, hihihihi

  3. Selamat ulang tahun Lila sayaaaaang. Have a great wonderful years yaaaa, ditambahkan semua yang baik dalam hidupmu dan jadi jawaban buat generasimu. Ahaha itu keritingnya maksimal so cuuuteeee, kalo pake istilan tanteu tyke mana curling iron mana curiling irooon… Ciyum ciyum sayang dan sini yaaa

    • Ma kasih ucapan dan doanya tante Sondang sayang…muah-muah basah dari Lila ^_^ amien.. semoga dikabulkan juga semua doa dari yang sayang Lila dan semoga Tuhan selalu melindungi tante sekeluarga, amien.
      Hahaha… iya ni tante… parah banget keritingnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s