Sekedar Catatan Pengingat Buat Diri Sendiri

5 Februari 1977, menjadi hari yang sangat bersejarah buat Papa Siswadi dan Mama Dani, di hari itu lahirlah buah cinta mereka yang pertama, yang kehadirannya sampai mereka umumkan di Koran setempat. Anak perempuan itu, yang juga merupakan cucu pertama dari pihak mama, diuruni kasih namanya sama eyang putri, yang pernah kuceritakan di sini.

Image

Miss this moment, ini pas kita ke disneyland, menjelang wisuda adikku Dewi

Saat ini, hari ini genap 37 tahun sudah usiaku… sudah lama lewat masa-masa ulang tahun kudu dirayakan, kudu dapat kado, beberapa tahun terakhir ini lebih banyak diisi dengan muhasabah, interopeksi masa-masa yang telah lalu, mana-mana yang kudu diperbaiki, mana-mana yang kudu ditingkatkan, dan mana-mana yang harus ditingalkan.

Pernah sempat ada ketakutan, karena pas masuk usia 30, aku bikin plan yang selalu mematok angka 35 sebagai batas. Yang PENGENNYA MAKSIMAL umur 35 punya anaknya (dapatlah si Aila), yang pengennya maksimal umur 35 dapat beasiswa S2 (dapat dan ditangisi karena gak jadi berangkat), dan beberapa keinginan lain. Beneran pas itu jadi mikir sendiri, emang ngapain bikin plan-plan kayak gitu, semacam umurku hanya akan sampai di situ. Tapi ternyata Allah masih kasih kesempatan lagi buat aku biar menambah amalan yang mudah-mudahan bisa jadi pemberat amal baikku di akhirat nanti, amien.

Kalo ditanya, apa yang masih kuinginkan dalam hidup ini??? MASIH BANYAKKKK, masih menabung pengen naik haji, masih pengen memiliki lebih supaya lebih bisa berbagi dengan yang lain, masih pengen bisa belajar lagi, masih pengen bisa stay at home tapi produktif, masih pengen bisa jalan-jalan silaturahmi ke saudara-saudara, teman-teman yang tersebar di banyak tempat, ya Allah peer yang terakhir ini aja optimal aku lakukan.

Tapi kalo ditanya lagi, apakah aku bahagia?? Definitely YESSS, aku bahagia dengan apa yang sudah aku capai sekarang, kalo masih kurang di sana-sini mah emang dasarnya aku yang masih kudu lebih memaksimalkan usahaku ke arah kesempurnaan itu. Aku bahagia, di usiaku yang sekarang, Allah sudah memberikanku suami dan 4 anak, serta 2 amanah lain, sementara masih ada sahabatku yang belum menikah dan ada juga yang belum punya momongan. Alhamdulillah juga sudah dipercaya Allah bisa tinggal di rumah sendiri meskipun masih kudu terengah-engah sampe 5 tahun ke depan. Dan yang paling aku syukuri, karena dengan semua yang terjadi, Allah sangat sayang padaku karena selalu menjagaku hingga saat ini.. Maka Nikmat Tuhan mana lagi yang kami dustakan??

Alhamdulillah lagi karena aku bisa berada di lingkungan yang baik, dari keluarga yang sangat suportif, selalu membelaku dalam kondisi apapun,teman-teman yang hanif, yang selalu siap mengingatkan aku jika aku kelihatan melenceng, bahkan sekarang di blog pun Alhamdulillah dipertemukan Allah sama orang-orang yang banyak menginspirasi dengan cara mereka masing-masing, I LOVE YOU ALL

Alhamdulillah ya Allah atas segala nikmatMu, tolong jadikan hamba sebagai hambaMu yang pandai bersyukur, yang selalu bisa mengambil hikmah dari semua peristiwa yang terjadi. Jangan jadikan hamba sebagai orang yang kufur nikmat.. amien.

Iklan

10 thoughts on “Sekedar Catatan Pengingat Buat Diri Sendiri

  1. Ikaaa… selamat ulang tahun.. 37 yaa.. sepantaran adikku 🙂 Alhamdulillah sudah banyak yg dicapai ya.. mudah2an panjang umur yg barokah, manfaat, dan diijabah doa2nya.

  2. Ikaaaa…. met Ultah ya sayaaang…barakallahu fii umrik,
    waah.. anak pertama, cucu pertama, sampai diumumkan di koran. Subhanallah..
    yah.. setujuu…, bahagia dengan yang kita dapat sekarang akan mengantarkan pada kesyukuran

  3. Nah ketauan deh umur mbak Ika. Beneran harus manggil mbak. Hehehe

    Selamat ulang tahun ya mbak. Smoga makin berkah umurnya. Selalu sehat dan bahagia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s