Aku Cemburu…

Sama teman-teman di Grup ODOJ yang bisa dengan mudahnya mengambil lelangan yang Juz yang ditawarkan… sepertinya begitu mudahnya mereka berinteraksi dengan Qur’an sementara aku masih tertatih-tatih begini… ada teman yang pernah sehari bisa membaca 6 juz, padahal aku waktu itu baca 2 juz lebih dikit aja udah yang sampai ‘terengah-engah”… apa rahasia mereka ya??? Salahkan kerjaan rumah yang tidak ada hentinya?? Salahkan anak-anak yang tiap ibunya di rumah maunya nempel semua? Atau salahkan diri sendiri yang belum pandai mengatur waktu?? Ya tentu saja yang terakhir lah… masih kudu menata lagi manajemen waktuku… kalo orang lain bisa kenapa aku tidak??? #colek mbak Tituk

Sama ibu-ibu yang bisa selalu membersamai anak-anaknya. Dengan waktuku yang hampir setengah hari di luar rumah, aku merasa banyak hal yang hilang di waktu-waktuku tanpa mereka… ya ini kegalauan seorang ibu yang bekerja di luar rumah tapi kaki satunya ditinggalkan di rumah… ya walaupun kalau aku full di rumah belum tentu bisa menghadapi anak-anak… tapi rasa itu tetap ada. Jangankan liat ibu-ibu yang bisa selalu sama anak-anaknya, orang lihat Lila tidur dipangku ayahnya aja aku cemburu… hahahaha… beneran galau

Sama teman-teman blogger yang bisaaaa aja punya ide bagus buat ditulis, bisa ngungkapin satu cerita sederhana jadi menarik, bisa selalu punya bahan buat ditulis, dan bisa konsisten nulis dengan rajin. Tulari aku virus kreatif kalian dong teman-teman….. ^_^ please, please, please??? #kedip-kedip merayu

Sama mereka-mereka yang begitu mudahnya bisa beramal, pada para guru/dosen yang selalu bisa mengajarkan ilmu pada murid/mahasiswanya, pada para dai yang bisa sedemikian rupa berjuang menegakkan agama, pada mereka yang punya energi lebih yang manfaatnya  bisa dirasakan ke orang-orang di sekitarnya… #ngaca ke diri sendiri yang urusannya masih ke urusan domestik terus, hiks

Sama teman-teman yang sudah bisa lanjut kuliah lagi… apalagi yang dapat  beasiswa… #gelitikin Sondang biar cepet cerita liburannya ke Medan. Ini cita-cita lama yang belum juga ada pencerahan lagi setelah kesempatan yang pernah ada itu dengan amat sangat terpaksa ditolak. Semoga ke depan segera ada jalan, amien. Doakan saya ya…… ^_^

14 thoughts on “Aku Cemburu…

  1. Allhamdulillah hari ini saya juga ambil lelangan mbak 🙂 Mumpung anak2 masih libur bisa lebih banyak belajar, kecuali online malah tersendat kalau liubu sekolah. oops kok malah curhat ya hehehe

    • Alhamdulillah, subhanallah… kapan-kapan diposting mbak cerita ODOJnya…
      O ya, saya gak bisa akses blogdetik mb lidya via komputer, kenapa ya?? jadi mainnya ke rumah yang satunya ^_^

  2. uuuh pantesan geli, ada yang nyolek2 toh di sini :))
    Adduh.. aku malu kalo diingetin ttg ODOJ… beneran pengen ikut, tapi beneran blm berani.. #ngukurdiri

    • Mbak, aku itu juga sebelum ikutan ODOJ, gak ada cerita sehari bisa dapat 1 juz… adaaaa aja alasannya. Tapi karena dorongan dari mbak Titi ya diniati dari awal, alhamdulillah ada semangat baru kokk.. Ayo cobaaaa!!!

  3. 6 juz ? ini siiih… bikin aku cemburu jugaaa…
    di tempatku ada yang jam 7 jam 8 gitu udah done…. yang begitu begitu itu yang bisa lancar jaya ambil lelangan. *Eh dia itu tidur jam berapa bangun jam berapa ya… *langsung lempar selimut
    aku ikut colek colek mba Tituk deeh… ayo mbaak… pemanasan menyambut ramadhan

    • Waaahhhh, tempatku juga ada mbak… jam 7 dah done, ambil lelang, sebelum duhur dah done lagi, ambil lagi… #eh ini gak kerja apa kerjaannya bisa disambi tilawah ya?? hahahaha
      Tu Mbak Tituk, banyak yang gelitikin lhoooo

  4. Aku cemburu… sama ibu2 yang nggak pernah kehabisan stok sabar…
    Udah, sementara itu aja. Mau nambahnin cemburu sama orang yg punya new crv, rumah di buah batu regency, yang bisa bebas beli SK II, rasa2nya… tak etis, huahaha…

    • Samaaaa… aku juga cemburu kalo sama ibu-ibu super sabarrr
      Komen selanjutnya….. Mari kita lihat ke bawah.. masih banyak yang tidak seberuntung kita… #sok menasihati nih jadinya ^_^

  5. sistem lelang itu maksudnya gimana sih mbak?

    aku pun cemburu pada wanita ber-batre alkaline di luar sana … yang masih punya banyak energi melakukan ini itu diluar mengurus anak, suami dan operasional rumah tangga,

    lebih cemburu lagi pada wanita yang masih bisa memanfaatkan sebagian dari 24 jam waktu per hari nya untuk melakukan kegiatan keagamaan.

    Semangat terus mbak Ika!

Tinggalkan Balasan

