Gembira Loka, Pantai Gua Cemara, Pantai Baru

Ini nih utang postingan jalan-jalan kita… sampai dah ketumpukan pergi ke tempat lain juga… jadi ceritanya si ayah kan pengen bikin list jalan-jalan yang dekat aja.. dijadwalkan paling gak dua bulan sekali.. setelah yang kemarin kita udah ke Taman Sari.. kali ini ke kebun binatang dong.

Gembira Loka

Kebun binatang Gembira Loka ini dah lama banget ada… aku juga dah bolak-balik kesini kayaknya… masa SD dulu, terus gedean dikit antar adik-adik sepupu, habis itu antar ponakan, terus sebelum yang kemarin ini diajakin sama keluarga bulik.

Sebenarnya mau pergi sekitar tanggal 9 November, eh tetiba suami dapat undangan menghadiri acara di Gembira Loka ini, jadi jadwalnya kita majukan, yang sedianya mau belanja bulanan, jadi jalan-jalan. Itupun pake banyak acara sisipan, karena bareng jadwal suami cabut gigi terus Dzaky juga ada latihan nari persiapan special week di sekolahnya.

Kita berangkat dari rumah jam 08.00 pagi, ke puskesmas dulu, ayah cabut  gigi dan kita nunggu di mobil sambil ngemil snack… jam 9.30 dan sampe deh ke bonbin ini. Karena ada dua undangan, jadi bisa memasukkan 6 orang gratis.. tinggal aku dan Shita yang jadi pengunjung biasa… wooo ternyata mahal juga sekarang masuk sana, per orang yang kena Rp. 20.000… (ini karena dulu terakhir sekitar 3-4 tahun lalu masih sekitar 10 ribuan kayaknya).

Masuk bonbin yang dah beda sekarang… jauuhhh lebih tertata.. terakhir aku kesana masih yang kena pengaruh gempa yogya 2006 itu, jadi yang masih rusak sana-sini, renovasi sana-sini. Eh sekarang dah bagus dari segi penataan dan kenyamanan pengunjung.

Image

Si kakak Rafi, sehari menjelang ulang tahunnya narsis banget.. maunya diaaa terus difoto… efek mau umur 7 ya Kak?? ^_^

Yah namapun kita dibatasi waktu karena dzaky acaranya jam 11.. jadinya kita rada-rada ngebut gitu jalannya, lihat orang utan, badak, buaya, macan putih, dan yang baru istana burung gitu. Keluar dari istana burung ada rusa yang bisa kita kasih makan dan yang sebenarnya mau naik gajah jadi batal karena waktunya yang dah gak cukup.

Image

Gaya Shita hari ini begitu terus… kalo liat 3 anak berbaju merah… dan ada satu cowok gak pake baju merah… bukan anak ibu kata mereka.. karena dress code mereka hari ini MERAH, ^_^

Kita langsung ke sekolah dzaky, dan karena waktunya nanggung, jadi rombongan sirkus ini nunggu di sekolah, sekalian ikutan salat duhur di sana. Lumayan lama nunggu dzaky, lanjut bingung mau makan siang di mana.. akhirnya pilihan jatuh di warung penyet maharani… yang lumayan juga tempatnya, yang ada lesehan dan anak-anak suka masakan di tempat ini. Biasanya paling aku beli buat makan di rumah, nha ini pertama kali kita makan di situ.

Kenyang sudah, pulang deh.. sampe rumah ibu-ayahnya tepar… lebih tepatnya ayah yang bisa tidur, ibunya cuma geletakan sambil diajak ngobroooolll terus sama anak-anak yang masih excited banget sama jalan-jalannya tadi.. Alhamdulillah..

Pantai Gua Cemara dan Pantai Baru

Kalo yang ini acara kampung, ibu-ibu PKK RTku yang punya gawe… ini obsesi pengurus ceritanya. Dari jaman kapan direncana belum juga terwujud, akhirnya awal Oktober kemarin dibicarakan bisa langsung deal hari berangkatnya. Dan karena aku termasuk penduduk baru, ya ini kesempatan buat lebih kenal tetangga kan??

Rencana awal mau bawa anak 5, tapi setelah mikir iurannya kok ya mahal ya… (emak pelit), akhirnya yang kudaftarkan cuma Vera.. jadi cuma pesan 2 kursi, tapi yang berangkat 4 orang cewek… anak-anak cowok di rumah sama ayah. Kita berangkat tanggal 17 November jam 8 dari tempat berkumpul, pake 2 bis sedang.

Perjalanan lumayan lancar walau agak mendung, tapi sampai lokasi yang panas aja dong, Alhamdulillah. Acara pertama, gelar tikar, bagi dus makan yang harusnya buat makan siang dan berakhir di makan dulu buat sarapan karena aku ma vera belum makan, eh shita-lila ikutan makan juga. Habis itu anak-anak muter-muter, emak-emaknya masih bertahan di situ, bayar-bayar arisan… karena memang pas jadwal arisan. Habis itu masih nyante, yo wes, aku ajak anak-anak jalan ke pantai.

Image

Cuma ini yang bi sa diupload ke blog… akunya yang belum bisa mindah dari iphone ke PC, hiks…
ups, jangan lihat baju shita yang iu lagi ya… soalnya tinggal itu yang cukup, hihihihi

Jadi yang namanya pantai gua cemara ini jangan dibayangkan yang ada guanya ya… dinamakan begitu karena menuju ke pantai ini, kita disuguhi semacam hutan cemara gitu… yang karena rimbunnya, membentuk semacam lorong, jadi berasa gua gitu.. asyik deh tempatnya. Sayangnya anak cewek dua gak mau main di pantai, yang kecil maunya main deket air tapi gendong.. shita gakmau kena air, yang ada main pasir tapi jauh dari air… whatever lah mbak… yang penting gak rewel ya??

Balik ke posko, acara dilanjutkan lomba ibu-ibu dan remaja putri… lombanya sederhana, cuma niup balon ma lomba lari sambil ngempit balon.. tapi hebooohhhhh…  Kita di sini sampai sekitar jam 12.30.. kirain mau langsung pulang karena dah pada capek, ternyata masih lanjut ke pantai satunya yaitu pantai baru… ini deket banget dari pantai gua cemara, gak ada setengah jam pake bis dah nyampe. Seru juga pantai ini, kalo di sini ada juga TPInya, tempat penjualan ikan, juga banyak tempat makan… dan karena gak dikoordinir, jadilah masing-masing bikin acara sendiri. Aku si cuma duduk-duduk di tepi pantai sambil ngobrol ma beberapa ibu.. anak-anak juga cuma jalan-jalan bentar. Habis itu kita jalan ke TPI, tapi karena harga ikannya sama aja dengan tempat kita biasa beli, akhirnya cuma beli cumi ½ kg doang. Balik ke bis, dan jam 4 kita jalan pulang. Nha pulangnya ini anak-anak baru tepar… tidur semua, sama maknya juga.

Sampe rumah jam 5 sore. Anak-anak cowok dah nungguin gak sabar, dibilangnya kita perginya lamaaa banget. Alhamdulillah … perjalanan hari ini asyik, terutama karena shita-lila excited banget, gak ada rewelnya sama sekali… next time kemana lagi ya??? ^_^

Iklan

10 thoughts on “Gembira Loka, Pantai Gua Cemara, Pantai Baru

  1. Bonbin itu memang excited buat anak-anak. Buat ortu juga. Bonbin bandung belum semahal itu deh kayaknyaa…..
    Pantainya aaaaaah….. bikin kangen pantai di kampungku …
    Seneng ya… bisa jalan jalan sama ibu-ibu pkk, ramai dan bebaaaas… karena ibu-ibu semua.

  2. aku belum pernah ke gembira loka, mbak. Hiks, kasihan ya….
    Padahal dari sejak kecil udah ngilerrrr pengen kesana, apadaya duit ibuku udah habis dipake buat makan 16 anaknya, huahaha…
    Akhirnyaaa.. ada foto mbak Ika yang dipajang disini.. 🙂

    • Hayuk ke Yogya, ntar aku antar deh ke Gembira Loka… iya, maklum lah mbak… nha sekarang A3 yang kudu sering-sering diajak plesiran ma ibu dong.. ^_^
      Weehhh.. udah beberapa kali kayaknya deh mbak Fit…

  3. seneng ya mbak rame rame begitu ke Gembira loka, kebayang suka citanya anak anak Saat itu ya 😛

    btw, itu jerapah yg di belakang kakak Rafi apa tanaman yg bisa dibentuk bentuk itu ya ? 🙄

    • Iyaaa mbak… yang gede karena dah bisa baca, jadi mereka excited pengen tahu asal binatang dan namanya.
      Yang 2 kecil karena mereka jadi mencocokkan dengan yang mereka lihat di buku atau di TV kan mbak??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s