That Jleb Moments

Lama juga ya gak update blog, dah lebih dari seminggu. Pekerjaan setelah penerimaan Laporan Tugas Akhir mahasiswa ngantri panjang, jadi sampai gak bisa disambi yang lain. Dari mulai masuk kantor sampai jam pulang ya berkutat terus di meja, mulai input data laporan ke web perpus, print sekaligus nempel label dan diakhiri dengan meletakkannya di rak, huff, akhirnya tinggal dikit, istirahat dulu aja ah… Masih belum sempet tulis jalan-jalan kita ke kebun binatang beberapa waktu lalu.. sekarang mau sharing dulu beberapa hal yang sempet bikin aku jleb-jleb banget.

1. Kemarin sore, pas habis jemput Dzaky, tiba-tiba dia ngajakin aku buat puasa sunat 10 Muharam… heee??? Subhanallah, beneran yang cess banget hatiku.. anakku dah gede aja ya.. malah ngajakin emaknya puasa sunat. Aku yang dari kemarin maju-mundur niatnya ya jadi yang semangat. Bahkan ayahnya pun akhirnya mau ikut juga. Rafi juga pengen ikut puasa tapi dia takut lemes karena hari ini jadwalnya renang di sekolah. Nah tadi pagi juga gampang banget bangunnya, yang langsung makan, ikutan jamaah subuh, tidur bentar, eh jam 5.30 dan mbangunin aku yang ketiduran karena neneni aila. Alhamdulillah, nikmat apalagi yang bisa kuingkari kalo begini? Pas kita berangkat menuju sekolahnya, aku tantangin, gimana kalo belajar puasa senin-kamis?? Hayuk katanya… wah asyik ni ibunya dapat temen ^_^

2. Di acara pekananku kemarin dapat tausiah yang sangat mengena di hati. Ya ini tentu saja baliknya ke aku sendiri yang beberapa waktu ini rasanya baru pengen cuma di rumah, khusus mengurus rumah, gak usah kemana-mana… fokus ke keluarga doang. Ya di situ diingatkan, kalo alangkah lebih baik kalau kita itu punya banyak peran, selain sebagai ibu rumah tangga, ya kita masih harus aktif di masyarakat, di sekolah anak-anak kita, atau juga di kantor bagi yang bekerja. Kenapa begitu? Ya karena kita tidak pernah tahu mana perbuatan/amal kita yang baik atau mana yang tidak baik. Analoginya, dengan banyak kegiatan kan diharapkan bisa menutup/menambal kekurangan kita.. jangan sampai cuma punya satu peran aja gak baik.. walah, mau bawa bekal apa nanti kan kalo cuma satu aja gagal?? Hiks.. ya jadi kepikir sama dengan kenapa kita disuruh banyak-banyak melakukan ibadah sunah… ya buat nutup kekurangan yang wajib kan? Balik lagi ke manajemen waktu dan hati nih kayaknya.

3. Gegara gigi gerahamku cuil seperempat beberapa waktu lalu juga bikin aku rada mewek… fase menurunku sudah datang… kalo kita dilahirkan dengan tanpa bisa apa-apa yang kemudian semakin bertambah pintar dan semakin lengkap dan berkembang anatomi tubuh kita… maka ada saatnya kelengkapan itu juga akan satu-persatu dicabut dari kita. Awal dulu dimulai dengan mata yang mulai kudu dibantu kacamata… nha mulai hamil anak kedua mulai deh terasa masalah di gigi.. dan ini terus berlanjut. Malam pas gigi itu patah, aku bilang ke Vera.. kok aku jadi takut ya?? Kalo sewaktu-waktu Allah memanggilku.. sementara aku masih belum siap… huaaaaa… Vera yang protes-protes serem aja dong?? Ya back to kudu bermuhasabah diri kan… udah makin berkurang jatah umur, sementara rasanya kewajiban yang ada banyak banget yang belum dilaksanakan, masih banyak hutang yang belum dibayar… so little time but there is so much things to do… Bismillah semoga semua bisa dijalani dengan baik… amien!!!

Iklan

14 thoughts on “That Jleb Moments

    • Ya ada beberapa versi kan mbak??? Kan kita juga yang bisa memilah yang terbaik buat kita. Saya juga bukan yang berkapasitas bilang ini boleh, itu gak papa, hihihi.. tapi intinya ya itu do our best, jangan sampai niat kerja tapi anak jadi gak keurus, atau gak kerja tapi anak tetep gak keurus, hahaha.. ini apa maksudnya???

      • Haha… iya…
        Masih galau soal jd wanita bekerja dan ninggalin anak2 dlm pengasuhan orang lain ini. Pengen nulis ttg itu, cuma takutnya jd terlalu curcol dan ujung2nya nyinyir… 😦

      • Itu aku juga masih mbak… rasanya dosa banget, anak-anak dititipin ke orang lain.. ibunya ‘sibuk sendiri’… ya tunggu bibit pohon uang mbak Fitri numbuh, ntar saya cangkoknya biar saya gak perlu kerja lagi di luar rumah… boleh kan??

    • Iya mbak… berasa banget tersindirnya, hihihihi… wong dah tau kalo diutamakan puasa masih aja ngeles ini itu… itulah salah satu tanda sayang Allah ke makhluk-Nya ya mbak.. saya masih dikasih kesempatan buat memperbaiki diri… alhamdulillah

  1. Maaaaak…. soal puasa muharrom nanti aku bikin postingan yang aaah…
    Tunggu aja deh. Masih seputar Faiz, takut keburu luppa.
    Soal aktifitas aku sepakat. Aku ingat salah satu tulisan Asma Nadia di jaman Annida dulu katanya peran seorang muslimah itu sebagai hamba Allah, sbg anak, sbg istri, sbg ibu dan sbg anggota masyarakat. Dilengkapi dengan fase-fase, misal fokus menuntut ilmu di masa gadis, fokus keluarga di masa anak2 masih kecil dan butuh perhatian, setelah anak beranjak besar fokus ke masy. Fokus di sini perhatian utama ya.. bukan ninggalin tugas lain. Dan penjabarannya itu luaaaaaaaaaasss sekali, sampai Pak Cahyadi Takariawan menulis kannya jadi beberapa buku serial muslimah. *danbelumkhatamakubelajarini*hiks sedihlah judulnya. Makasih ngingetin kembali.

    Soal gigi, aku juga mengalami hal yg sama. Makanya blog-ku judulnya “di sisa waktu(umur)ku. Aku skrg dah gak punya geraham. Ya kalau hidup perlu makan, sedang ‘alat makan’-nya diambil satu persatu, berarti……..
    *makin mbrebes mili* pelukan yuk ah

    • Ayoookk mbak.. aku juga mau dipeluk… hiks
      Postingan tentang Faiz udah kubaca ^_^
      Iya, yang bab aktivitas kita sebagai wanita di setiap fase… ini ada masa, di mana aku merasa suka kurang pede dengan diri sendiri, karena dah gak bisa kayak dulu lagi, suka lupa kalo sebenarnya sekarang sudah beda fase…
      Yup, tentang sisa waktu kita.. ya sering banyak yang mengingatkan, tapi kok ya akunya kok ngeyelll ya, hiks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s