Happy Birthday Kakak Rafi

Lamaa juga gak posting ternyata… Sebenarnya lumayan banyak yang kudu ditulis tapi baru lumayan padat kerjaan kantor, biasalah menjelang wisuda, jadi banyak yang mengumpulkan skripsi ke perpustakaan.

Sebelum semakin basi, kita mulai dengan yang paling anyar aja… ntar mudah-mudahan yang lain pun bisa segera menyusul.

Jadi ceritanya tanggal 3 November kemarin my angel #2 ultah yang ke-7… betapa waktu memang terbang ya?? Kayak kemarin baru aja si kakak lahir, eh sekarang tingginya aja udah hampir menyamai mas Dzaky.

Kakak ini termasuk anak yang tidak banyak ngomong.. kemarin baca jurnal mbak Fitri tentang princess Aura… kayaknya hampir begitulah kakak Rafi ini. Boleh dibilang anak yang sangat nerimo dan termasuk anak yang manut.. dari sejak lahir, memang mundur dari HPL, tapi begitu mau lahir, kita masuk ruang bersalin jam 6.30 pagi dan dicek masih bukaan 4, eh jam 6.45 Rafi memutuskan lahir… subhanallah.

Dan dia termasuk pejuang ASI yang hebat… di saat ibu dulu menyerah tidak bisa kasih ASI ke mas Dzaky, Rafi ini istilahnya ‘direwangi nganti kuru’… beneran kami berdua belajar bagaimana harus mensukseskan program ASI eksklusif 6 bulan itu… di bulan pertama, di saat masing-masing masih penyesuaian dengan ritme yang baru, kakak sampai ‘kempot’ pipinya pun selalu bertahan tetap mau nenen, meskipun mungkin gak ada isinya. Di bulan pertama juga, sukses turun berat badan dari 3,5kg jadi 3 kg saja, hiks… tetapi akhirnya kakak juga yang menang, mulai bulan kedua dan selanjutnya ASI makin lancar, BB kakak juga makin naik Alhamdulillah. Dan prosesi kelulusannya pun tidak mudah, lulus di usia 2 tahun 3 bulan, itupun kami berdua sakitnya sampai satu bulan selama proses sapih itu.

Di sisi lain, kakak juga suka bikin ibu deg-degan karena tiap sakit panas, selalu tidak bisa masuk yang namanya obat, apapun bentuknya, selalu berakhir dengan muntah, jadilah tiap panas tinggi yang ada kudu dimasukkan obat lewat dub#rnya. Rekor minum obat diraih ketika pernah panas sampai dehidrasi yang membuatnya kudu opname di rumah sakit.

Kakak ini pemurah banget… di sekolahnya yang sekarang kan ada program latihan infaq, pernah dapat rejeki uang Rp. 5000, dibawanya ke sekolah. Pas pulang ditanya, tadi jajan gak Kak? Iya, jajan seribu, lainnya kakak infaqkan… hihihihihi, emang anak satu ini gak pernah mikir dia punya uang atau tidak, kalo punya dan di’uriki’ masnya pun, dia dengan ikhlas melepaskan.

Kakak ini juga penyayang banget… kalo urusan jaga adik, serahkan aja sama kakak. Dik Lila pun selalu cium atau peluk kakak kalo mereka lagi main berdua. Kakak ini tukang pijit ibu, coba dia lihat ibunya tiduran, atau lagi duduk, kalo kakak mendekat pasti tangannya reflek mijitin. Kalo gak, dia selalu suruh ibunya tengkurep dan diinjak-injak, how sweet kan?

Rafi anak hebat, di ramadhan 1434 H kemarin, dia sudah menamatkan 3x puasa ramadhan, jadi kebayang kadang sampai yang lemessss banget, tapi dia tetap bertahan mau sampe maghrib, subhanallah. Salatnya juga Alhamdulillah sudah mau 5 waktu, walaupun mungkin bacaannya masih belum sempurna, yang penting semangatnya dulu ya Kak.

Kakak ini juga kolokan lho… dulu kan selama TK, yang jemput hampir tiap hari ibu, dia sempet agak sedih pas masuk SD dekat rumah, karena jatah sama ibu jadi berkurang ^_^, kalo mau tidur kudu ditungguin ibu, hanya sekedar pengen dekat aja.. ya walaupun sejak SD ini sudah lumayan banyak berubah sih… udah bisa bobok sendiri kadang-kadang. Kalaupun tidak, ditunggu ayah juga udah mau sekarang.

Yang jelas, di usia ke-7 ini, kakak sudah semakin dewasa deh.. makin mandiri, salatnya juga semoga makin rajin, yang jelas kudu jadi anak salih… amien. I love you to the max my angel…. mmuuuaaahhhhh

Image

  Ini ceritanya karena ibunya sok sibuk gak sempet cari kado, eh tetiba anaknya cuma minta nasi kuning aja. ya seadanya yang di rumah, bikin nasi kuning sama ayam goreng… pura-pura bikin tumpeng dan dihias ma ayah.. jadilah tumpeng jadi-jadian ini, yang penting bisa dipasangin lilin dan ada acara tiup lilin. tapi heran deh, kayaknya cuma kakak Rafi deh yang paling sering tiup lilin….

Iklan

16 thoughts on “Happy Birthday Kakak Rafi

  1. Selamat Ulang Tahun kakak Rafi yang sholeh, penyayang dan penuh pengertian….
    yg bagian suka mijitin ituuu… so sweet bangeet…
    eh ya, Ramadhan kemarin udah 3x tamat puasa, berarti mulai puasa umur 4 tahun? waaah…. gimana caranya ituu..

    • Ma kasih bude Tituk… salim duluuu ^_^
      Caranya puasa mulai umur 4? Susah jawabnya mbak, hihihih, karena gak pakai teori, intinya cuma ortu terutama ibunya aja yang kudu siap mental kok… terus setahun sebelum mulai puasa beneran, ya dibangunin aja tiap jam sahur, disuruh makan, ntar dicoba belajar puasa… mungkin lebih gampangnya karena dah ada masnya… wallahu a’lam

  2. Met ultah kaka Rafi .. semoga menjadi anak kebanggaan orang tua 🙂

    apakah sifat dermawan dia krn menurun dr orang tuanya mbak ? 🙂

    lihat itu tumpeng pengen nyomot aja aku mbak, muluk deh hihihi *ngayal tenan* :mrgreen:

  3. Waaaaw…. tumpeng dan lilinnya bikin mupeng Teteh yang ulang tahun tgl 5 kemarin.
    Met milad kk Rafi, barakallah fii umrik semoga makin besar makin sholeh yaa… makin dekat sama Allah. Masih boleh cipika cipiki enggak ? #ups Titip aja via ibu ya…

  4. Selamat genap 7 tahun sekali lagi, kakak Rafi… semoga bertambah semuaaaa yg baik padamu, ya.. 🙂
    Haha, akhirnya ketemu Aura versi cowok, niiihh… 🙂
    Btw, mbak.. Amartha si bontot jg pas mau brojol bikin deg2an, loh. Moso’ ya, udah bukaan 9, bisa2nyaaaa aku tidur sejam lebih. Begitu bangun, keluar deh tuh bocah… dan ini kayaknya kebawa smp dia segede skrg, deh. Jadi dimensi waktu dia sama kita bedaaaaa. Kalo dia bilang belum mau, ya nggak mau beneran. Tapi kalo waktunya udh pas (menurut dia) tanpa disuruh2pun, pasti mau dgn sendirinya, iihhh bikin gemessss… 🙂
    Oh ya, comot yq nasi kuning sm ayam gorengnya, yummmooo…!

    • Ma kasih sekali lagi tante Fitri.. amien doanya
      waaahhh, nikmat sekali masih bisa tidur mbak?? kalo rafi itu beneran yang boleh dibilang tidak sakit pas mau ngelahirinnya… mungkin sama kayak amartha gitu modelnya… siap versi dia tidak sama dengan kita.. ya pinjam kata-kata mb Titi, 4 anak pun 4 gaya..
      silakan lho dimakan hidangannya…

  5. woi kirim sini woi *udah abis banget lah ya*
    Telat ini gapapa ya berlaku surut hihihi Selamat ulang tahun ya Kakak Rafi, ditambahkan segalaaaa yang baik dalam hidupmu dan jadi jawaban buat generasimu, yaah.
    ah so sweet deh dan deket banget sama ibu. Nanti sampe umur berapa ya ibunya masih sanggup terima injekannya hahaha

    • Ma kasih ucapan dan doanya tante Sondang ^_^… Ayo tante kesini aja, ntar spesial dibikinin nasi kuning ma ibu, hihihhii
      Iya ni anak satu ini mbok-mboken kalo kita bilang… tapi aku sukaaa, hihihihi… ya gak tau deh, selama masih kuat, puas-puasin dulu aja deh ^_^

      • aku juga suka sama anak cowokm yg deket sama ibunya, soal jadi anak mama atau nggak menurutku itu dari cara ibunya memperlakukan dia gimana kan. Jadi kalau anak cowok deket banget sama ibunya malah okeeeh. Arman papanya Andrew Emma dulu pernah cerita soal itu deh, dia anak mama (dekeeet banget sama mamanya) buktinya udah gede mandiri banget, dan bisa tuh jauh hidup dari ortunya

      • Iya sih,anak-anakku pada dasarnya anak mami semua, cuma yang cewek juga lengket ma ayahnya.. jadi okelah, akunya juga asyik. Tapi bener, kalo cowok deket ma ibu itu minimal mereka jadi bisa memahami wanita… mudah-mudahan, amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s