Reuni Sastro Nyam-Nyam (lagi)

Ini pertemuan lanjutan pas kita ketemuan beberapa waktulalu itu. Waktu itu pada nodong salah satu temen yang hampir sidang S2nya tuk syukuran, dan dia malah nantangin saya buat masakin mereka kalo dia lulus… waktu itu direncanakan awal September, cuma karena satu dan lain hal, batal deh. Dan yang ini pun penuh teka-teki, karena temenku cuma kirim nulis di timeline terus ngetag aku, dan pembicaraannya ini seperti kurang niat.. dalam artian, minta ancer-ancer rumahku tapi pas aku kasih gak ada yang merespon. Ya sudahlah, yang sudah menyatakan datang 3 orang jadi ya masaknya gak perlu banyak-banyak.

Pada minta menu utamanya ya jualannya Sastro Nyam-Nyam.. opor ayam + sambal goreng buncis. Karena mintanya ketemu jumat sore yang artinya rada rempong ni menyisihkan waktu masaknya, jadi ya nyicil belanja udah dari hari kamis pagi… kebetulan ada rapat di sekolah Shita, jadi ibunya melipir ke pasar dulu beli ayam ma buncis. Kamis karena pulang malam dari kegiatan rutin mingguan, jadi sampe rumah yang ada tepar aja gitu… akhirnya mulai sekitar jam 03.00 dini hari. Bumbuin si ayam dan buat pelengkap snack aku bikin brownies, hasil nyontek resep Mak Vio.. cuma yang versi kali ini kurang coklat, karena cuma pake coklat setengah dari yang di resep, tapi anak-anak malah lebih suka lho, hihihihi.

Image

Lanjut ke kantor dulu, yang hari ini juga wira-wiri kudu jemput shita dan balik lagi ke kantor, kita pulangnya dan jam 5 aja sampe rumah, dan yang punya gawe minta  bareng aku, jadi dia ikutan nyiapin masakan. Sembari opor dikasih santan, aku mulai racik bumbu buat sambal goreng sekalian disambi bikin pisang goreng dan bakwan jagung…

Tamu kedua datangnya pas maghrib sambil protes-protes karena dibilang aku gak oke kasih ancer-ancernya.. ya ngeles aja, aku emang cuma kasih pancingan aja, gak ada yang ngrespon ya berarti sudah paham kan?? Tamu kedua ini full team, sama suami dan 2 anak cowoknya. Langsung deh mereka nyerbu snack yang dah siap, dan asyiknya karena langsung yang betah aja di rumah.

Tamu yang satu lagi ternyata kudu mampir ke tempat lain, jadi kita tinggal makan duluan deh, Alhamdulillah pada sukaaa opornya yang karena nyonya rumahnya sok sibuk, jadi gak sempet beliin lontong. Yang lucu, sebelum makan anak-anakku gak mau main ma anak-anak temenku ini, ya emang belum kenal si.. lha kok habis makan, mereka kayak kena pelet gitu dan yang langsung main seru, malam-malam pada main beranteman lah, petak umpet lah, sampe yang main bola di halaman, hihihi.. ternyata dari tadi pada laper to nak??

Teman yang terakhir akhirnya datang menjelang jam 8 malam dan sama juga full team… tapi dah pada ngantuk karena kecapekan ikut ibunya dari siang. Yang awalnya gak mau  makan sampe temenku nantangin aku, kalo sampe anaknya mau makan, dia mau bayar aku… tak disangka, begitu liat lauknya, mereka berdua dengan lahapnya makan, sampe nambah, hehehehe, ibunya dong punya hutang sama aku.

Sayangnya ni.. keasyikan ngobrol ampe lupa foto-fotonya, jadi ketika keingetan mau posting ini ya baru ngeh aja kalo gak punya foto, huaaaaaa… tapi asyik banget emang kalo ketemuan temen lama itu, apalagi kan emang dulu kita dekeeet banget… sampe temenku bilang ke suaminya yang agak bête gegara pake acara kesasar… Mas, buat kita (mantan Sastro Nyam-Nyam ini yang notabene anak Sastra) jauh itu bukan ukuran, karena kita dekat di hati, hahahahaha. Eh tapi emang beneran, kita yang udah 10 tahun lebih lost contact aja, begitu ketemu ya yang langsung nyambung gitu.

Indahnya silaturahmi…. ^_^

Iklan

15 thoughts on “Reuni Sastro Nyam-Nyam (lagi)

  1. Ibu ibu kalau reuni pasti gak bisa bentar.kayaknya dibikin mabitpun, masih kurang tuh buat ngobrolin yang 10 tahun. Hihi

  2. Iyaaaa… setuju sama mbak Tituk: bagi resep opor ayamnya, dooonggg! Kalo anak2 suka, biasanya enak. Haha, pake biasanya segalaaaaa…! *seolah tak percaya* 😆
    Btw mbak, aku kalo reunian gitu, udah pasti yg pertama foto2 dong, makan belakangaaaaannnn! Huahaha…

    • Hehehehe, menyusul ya mbak.. yang pasti versiku kan selalu yang gampil… dan yang penting anak-anak sukaaa
      Itu dia mbak.. soalnya kan pada telat datang, dan anak-anak awalnya pada bete, jadi gak keingetan blas mau foto-foto

  3. hihihi aku juga banci foto, tapi kalo udah rame rame dan kalo seruuu banget, biasanya malah lupa foto-an. Berapa kali kejadian pas arisan the girls, pastiii fotonya itu pas pulang doang itupun keinget pas last minute ada yang udah di mobil lah,dsb dsb.
    Opornya menggodaaaaa….akan dicoba hahaha setelah dua minggu kemarin setiap ayam datang selain disop digarang-asemkan hahaha
    Ini bolgul proyek weekend aja deh,males ngeluarin kukusan gede

      • udah nhyoba hari nini ka. Udah kupejeng di IG, malah hahahaha. Enak lowwwh. Eh bolu gulungnya juga, tapi mak kicik ya, habis sekali makan buat kami berlima hahhaha si Gama nowel juga soalnyaaa

      • iya harus langsung 2 resep itu hahaha aku smepet ngimpi, telur 2 tepung 50 gram bisa bikin kenyang macam bolu meranti ihihi proses kimia macam mana juga nggak bakal bikin begitu, kalee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s