Rekap Masakan Weekend ini

Jumat, sabtu, minggu kemarin ini berasa ada hawa-hawa balas dendam karena minggu kemarin teparr.

Image

Abaikan bentuknya, rasanya dah dapat kok ^_^

 

Yang sabtu pekan lalu cuma bisa bikin pastel goreng aja, pekan ini rada pengen bikin beberapa masakan. Jumat ini sebenarnya isi kulkas sangat menipis, karena sabtu sebelumnya kan sampe gak kuat mau belanja dan oom dari Jakarta siangnya bilang pengen main ke rumah.. jadi sore-sore, sekalian ajak Shita-Lila jalan, kita cari tempe, pengen bikin bacem ceritanya. Di warung pertama, tempenya belum jadi, masih buat besok katanya, weh, mau bikinnya nanti kok suruh beli tempe yang belum jadi. Ya wes, cuma beli kecambah doang. Jalan lagi deh, ke warung satunya, lha kok ada tahu putih juga ya… jadi rada kalap, beli tahu tempe deh.

Sampe rumah, masih jaga-jaga kalo oom datang, jadi buat sore, aku bikin bubur telo (ubi jalar), bakwan sayur, ma ubi goreng kesukaan kakak rafi. Buat masaknya aku  bikin sayur lodeh ma goreng ikan pindang saja.

Image

Agak lama direkues pak suami, tapi selalu tidak pede bikinnya, karena rasanya kok beda dengan kalo beli itu ya?? Kurang vetsin kali ya? hihihihihi

 

Sabtu pagi, rada malas keluar sebenarnya, tapi anak-anak pengen jalan, jadilah kita ke pasar, lha kok pada minta dimasakin ayam, alih-alih lele… katanya lagi bosen lele bu, pengennya ayam, oke deh sayang… sekalian beli bumbu dapur, Karena di rumah cuma punya serai ma daun salam aja. Buat sarapan, masih ada lodeh, sementara anak-anak meresa cukup cuma pake telur dadar, hihihihi.. terus buat siang, aku cobain resepnya mbak Tituk yang juga sudah diujicoba mbak Titi… cuma aku modifikasi dengan ditambah laos yang kuparut dan kutambahi gula jawa dikit tuk memuaskan lidah jawaku ini, hihihihi. Dan beneran emang si ayam itu bisa empuuuukkkk banget.. dan laosnya itu kakaaak, kayaknya ayam bisa buat anak-anak, emaknya cukup makan pake bumbu laosnya aja, habis enyaakk banget.. Ma kasih deh buat mbak Tituk dan mbak Titi. Semua bilang oke banget ni ayam, sampe-sampe Shita yang tadinya punya kesukaan ayam pedas kemasan yang pernah kubeli  aja sampe bilang, besok ibu aja yang masak kayak gini, enak banget ini bu, dan makannya subhanallah.

Image

Si Ayam Goreng Laos + parutan laosnya

 

Image

pas digoreng tanpa laos

 

Jadinya duo oom, adik-adik ibuku datangnya siang itu, adik bungsu ibu ini baru sekali ke rumah, jadi lumayan lama mainnya, dan berhubung datang setelah jam makan siang, mereka dan gak mau makan, jadi aku alihkan bikin set bubur candil, sumsum, dan delima, buat snack berat, dan karena mereka gak terlalu suka asin, jadinya aku gorengi bacem yang kemarin kubikin, ludes langsung tu satu piring penuh, Alhamdulillah…

Image

18 thoughts on “Rekap Masakan Weekend ini

  1. fotonya bikin lapaaaaaaaaaaaar 😛

    rajin bgt mbak masak masak, bikin pastel itu butuh kesabaran ya mbak 🙂

    mbak lihat bakwan di atas langsung pengen tak comot terus diceplusin lombok rawit *ngayal tenan* 😛

  2. Aiiiih… pastelnya oke bangeet. Aku pernah bikin pas young and free… hahaha justru paling suka pas bagian bikin ukiran dipinggirnya itu. Btw beli cetakan pastel ajaa… lumayan kok, ngurangin bagian ngukir ituh.
    Trus itu laos, kalau sekilo ayam laosnya seberapa banyak ?
    Hihi bagian ibunya cukup makan bumbunya itu ibuku banget dan kadang nurun ke aku.
    Candiiiiillll…, masya Allah… kapan mrintilin-nya ? Posting satu satu dong resepnyaaa….
    I think you are another superwowen, Ka *niru kata Ephraim.

    • Hehehe, sama kayak temenku, nyuruh aku beli cetakannya.. wong ya bikinnya belum tentu setahun sekali juga…
      si Laos itu aku kemarin cuma pake 2 potong yang agak gede.. tapi sepertinya semakin banyak semakin enak kok
      Hihihihihi, ya emang bumbunya aja udah enak mau gimana lagi, sayang kalo disia-siakan to??
      Semacam Candil n donat itu proyek bersama anak-anak, jadi bagian mrintili dan bikin bulet-bulet ya sama anak-anak
      InsyaAllah kapan-kapan deh aku posting resepnya…
      Kalo kata Mak Sondang, every woman is superwoman for their family ^_^

  3. Ikaaaaaa , ini one of my soft spot, GORENGAN. Glek. Liatnya subuh subuh juga tetappppp napsiiirr *sikat gigi dulu*
    Iya ih, kau superwoman lah balas dendamnya baik budi begini hahhaha. Aku masih belum jadi nyoba si bolgul mu padahal dah masuk jadwal dari dua minggu lalu. Beneran tuh, aku baru kali ini goreng ayam ya pake resep mbak tituk dan no modfikasi at all dong huahahaha, eh jadi menu sekali seminggu juga.

    • Hehehehe, kayak ini dibilang baik budi ya?? #kirim bakwan sayur ama pastel ke Mak Sondang ^_^
      Soalnya suami suka banget gorengan, dan sakit hati aja kalo kudu beli yang gak jelas minyaknya dah dipake berapa kali kan?
      Ayo coba bolgulnya dan lihat nanti bagaimana hasilnya
      aku kalo ayam si seringnya ku bacem, atau bahkan cuma aku ungkep kasih bawang ma garam doang, makanya coba resep ini kok lebih empuk.. bakalan jadi menu favorit anak-anak ni kayaknya

  4. Waah pasteeeel…. aku belum pernah bikin… pemalesan deh klo bebikinan yg harus dibikin satu2 gitu… penginnya yg aduk2 ato kocok2 ato cemplung2 aja… hahaha…. dan yakin aku pasti gak bisa rapi gitu…
    Ayamnya ditambahin laos? aku juga pernaah… dan….. gak diparut dong tapi ikut diblender bareng bumbu2 lain.. pemalesan lagi ini judulnya..
    Idem ni sama sondang, udah masukin bolu gulungmu dlm list tp blm nyoba aja…. padahal udah ngebayang2in mulu.. mudah2an sabtu ini bisa dieksekusi deh tu resep..

    • Makanya abaikan penampakan pastelku yang cantik sekali, itu bikin pun karena rekues suami yang dah lamaaaaa banget gak makan buatan istrinya, hehehe.
      Iya, aku juga prefer yang cemplung-cemplung sebenernya..
      Hihihihi, diblender to mbak? masih mendingan aku berarti, diulek, hihihi, dan di laos diparut
      Ayo lomba ma Sondang bikin bolu,, aku masih punya peer bikin puding telur ceplok ni.. tapi ntar deh, masih kudu masak buat tamu dari Malang ni hari ini

Tinggalkan Balasan

