Pagi ini…

Back to routine… setelah libur 2 hari hampir tidak dapat apa-apa, hiks. Kayaknya si gara-gara hari jumat itu gaya sok-sok mau bantu suami biar gak ribet jemput dua anak yang jam pulangnya beda, jadi aku menawarkan diri jemput shita yang pulang jam 1 siang (biasanya karena jumat pulang cepat, aku masih bisa jemput rafi, tapi hari ini ada rapat di kantor).. jadilah jam 11.30 pas jam istirahat itu langsung cabut pulang , sempet neneni aila sebentar, lanjut jemput shita, taruh di rumah dan langsung cabut lagi jemput dzaky dan balik ke kantor. Eh di tengah-tengah rapat, suami sms, kayaknya acara ayah belum bisa kelar pas jam rafi pulang, jadi kalo bisa, ibu ya yang jemput… hiyahhhhhh.. langsung berasa lemesnya ni badan. Alhasil, ikut rapat dengan pikiran dah terbagi karena sebenarnya keluar kantor pun masih ada beberapa acara yang kudu diselesaikan sebelum akhirnya pulang.

Akhirnya jam 3 baru bisa keluar kantor, mampir bentar ke Iromejan masrahin buku koperasi tuk arisan, langsung kabur agak ngebut menuju sekolah rafi… sesampai di ring road pas belokan masuk, kita kan lagi antri mau  nyeberang, tiba-tiba ada motor nyalip dan langsung masuk ke jalan yang sampe diklakson mobil gitu… LHO LHO LHO.. ITU KAN AYAH BU?? Kata dzaky… HAAA?? MANA??? Ternyata beneran yang nyalip rada ngawur tadi suamiku, ealah pak suami, kok ya senekad itu nyeberangnya… kita ikutin dari belakang, lho kok juga ke arah sekolah kakak?? masyaAllah… ternyata beliau juga habis sms itu gak yakin kalo aku bisa sampe sekolah kakak rafi cepet, jadi beliau ambil inisiatif sendiri ijin dari acaranya DAN BELUM SEMPET NGABARI AKU DONG!!! Jadi malah akhirnya kita berdua jemput rafi.

Ya kayaknya efek bolak-balik 3 kali @12 km itu yang bikin badan ini gak nahan, sabtu pagi jam 10an tiba-tiba ngantuuukkk banget, dan bisa aja tidur biar cuma 15 menit, tapi anehhhh, jarang banget aku pagi-pagi bisa blek tidur gitu. Habis duhur, aila minta keloni pun ya ibunya ikutan tidur lagi, dan saat itu rasanya badan yang dah panas-dingin dan mata ini maunya mereeem terus. Malam juga gitu, yang kulakukan cuma kegiatan rutin nyiapin makan aja, cuma sempet bikin pastel aja, lainnya skip beneran, karena emang gak kuat juga, gemeter semua badanku. Akhirnya malam itu hampir tidak ngapa-ngapain.

Paginya dah agak enakan, bisa kuajak setrika seragam-seragam yang kudu dipake senin, dan baru 2 jam dong, tiba-tiba punggung dah gak enak lagi, astaghfirullah, kenapa lagi ini. Akhirnya cuma tiduran lagi, siang antar ponakan ada acara pun, kan lila ikut, lha pas giliran mau gendong dia, tanganku lemesss banget… kenapa lagi nih? Alhamdulillah masih bisa sampai rumah, langsung ngeloni aila, dan akupun sempet tidur satu jam. Sorenya agak enakan, lha kok gantian aila yang kayak gak enak badan, dan bener aja, sekitar jam 10 malam, dia muntah banyaaaak banget… habis minum asi itu. Dan malam itu sampe 3x muntah dan semuanya setelah minum asi… nangis dong emaknya, berasa gegara emaknya kan dia sakit itu. Akhirnya malam itu dia tidur tanpa nenen, hiks. Alhamdulillahnya pas kebangun jam 3 pagi dan minta nenen, oke, bisa masuk semua, begitu juga pagi ini…. mudah-mudahan cepet sehat ya nak…

Panjang amat intronya ya???

Yang pengen aku tulis sebenarnya hal-hal sepele, cuma kadang bikin risih di mata dan hati… L

1.       Urusan  antri di pom bensin

Gak tau di kota lain, tapi di Yogya itu yang namanya antrian beli bensin buat motor itu kadang bikin eneg dan gak sabar karena panjaaaaaaang… ya kalo lama si jelas ya, semakin panjang antrinya juga bikin semakin lama. Cuma ada yang bikin gatel mata dan hatiku. Ya mungkin aku  aja si yang bermasalah dengan ini, kadang liat depan kita antri, kemudian baru membuka tutup bensin pas di saat dia mau dilayani, kemudian bayar setelah dilayani, baru kemudian menutup bensin itu, dan membereskan uang tetap di depan penjualnya kok bikin aku gemessssss… walaupun mungkin bedanya gak ada semenit, tapi dengan kita siap buka tutup tangki bensin sesaat sebelum giliran dia, bayar pada saat bensin dikucurkan, lalu keluar dari antrian setelah selesai, dan  membereskan di luar antrian akan sangat membantu mempercepat antrian menurutku… bagaimana menurut kalian? Atau aku aja yang bawel ya??

2.       Etika berkendaraan

Yang namanya pengendara motor itu banyak yang gak tahu aturan, atau apa ini efek sekarang tidak perlu usia  tertentu untuk boleh menaiki motor, jadi kayaknya keseringan pada cuma bisa maju dan pada susah ngerem, gggrrhhhhhh. Dan yang paling nyebelin adalah kalo ada mobil di depannya berhenti aka ngerem, si motor bukannya ikut ngerem, eh malah ambil kanan dan nyalip dan sering dongg, klakson berbunyi karena memang mobil itu berhenti karena suatu alasan kan, bukan asal mandeg di tengah jalan… sabar dikit napa si?? Ya walaupun aku juga suka gak sabaran naik motor, tapi sejak sudah agak sepuh ini, jadi bisa rada ngerem, hihihihihi

3.       Tentang merokok

Yang satu ini gak akan ada habisnya diomongin yak… tadi pagi sebel aja liat ibu-ibu berpakaian rapi mau ke kantor, nyetir mobil daaannn sambil merokok dong, huaaaaa.. sarapan ya bu?? Walaupun asal-usulku dari desa penghasil tembakau terbaik, tapi tetep yang namanya sama orang merokok itu rasanya pengen ngejitak, kalo kita protes malah berasa kita yang salah, didiemin juga makan ati… kapan si ada aturan yang jelas buat para perokok ini?? Mau sakit kok ngajak-ngajak gitu lho, emosi sayah!!!

Kapan hari juga liat orang merokok di atas motor, sampe perempatan buang tu putung rokok di jalan, sambil diinjek… hhiiiiihhhhh… atau yang sambil naik mobil terus abunya dibuang keluar dong, haloooooo, kamu tidak sendirian di jalan!!!

Ya memang balik lagi kalo polisi itu dimulai dari rumah ya?? Tambah panjang ni peer jadi orang tua, walaupun di mana kita tinggal. Mungkin bagi yang tinggal di Negara maju, urusan di atas sudah ada kewenangan pemerintah yang ikut  membantu mengatur, tapi sepertinya di manapun kita, selalu ada positif-negatif ya… satu Negara bagus di ini dan tidak bagus di itu, di Indonesia mungkin belum bagus di ini, tapi dah oke di itu… but still, I LOVE INDONESIA…!!!

Iklan

16 thoughts on “Pagi ini…

  1. i love Indonesia juga, tapi memang orang2nya perlu lebih disiplin dan taat peraturan. Orang2 Indonesia itu kreatif2 sih makanya suka seenaknya sendiri dan setuju sekali kalo ngerokok itu loh mbok ya punya sungkan dikit ama yg gak ngerokok yaaaa….

  2. Ihh sama suka sebel sama orang yang lelet.. udah tau antrian panjang, bukannya menyiapkan ubo rampe sebelum sampai gilirannya… eh pas giliran dia masih pula ditambah nyiapin ini itu. gemesss…. kejadian kaya gini sering kutemui juga, selain di pom bensin juga di antrian bayar tol, dan antrian ATM..

  3. tapi kau udah oke kan sekarang, Ka? Udah fit kan?
    Ih waktu itu ya di kursus balet Gaoqi, ada loh emak emak kece merokok, booooow ini di tempat nunggu kursus balet. Anak anak kicik semua di situuuu. Aku pelototin aja, dan dia melengos begitu. Ish sebel. Trus pas ke Lavie (tempat jualan pakaian anak-anak) di kantinnya pas aku mau beli makanan, aku denger di belakangku ada suara cowok “Bun, jangan makan gorengan ah, nanti kamu batuk” aku mikir ih perhatiannya si bapak. Pas aku noleh, si bapak itu ngomong sama istrinya yang menggendong anaknya begitu sambil MEROKOK dan asepnya ke istrinya dan anaknya. Pak, mendingan gorengan kaleee daripada asep rokok. Masih enak kmalo gorengan huh

    • Dah mendingan sekarang, cuma masih kerasa rada panas-dingin gitu, tapi bisa ngantor si ^_^
      ish, jadi ikutan sebel tuh.. tapi emang kebanyakan perokok di sekitar kita itu cueknya ampun-ampunan ya?? Gak liat ada anak-anak atau orang lain di sekitarnya, merokok jalan terus. Iya betul tuh, mendingan gorengan daripada rokok, bakar uang di kala bokekisasi begini, hahahha

  4. wah .. seneng Dong mbak, yg njemput dua 🙂

    kl mnrtku ya mbak, ttg etika berkendaraan karena memang mereka nggak tahu aturannya, krn memang mereka belum tahu, sebabya di sana gampang banget dapat SIM, beda banget sama di sini mbak, minim 3 bulan itu kl lancar lulus, kl nggak ya bertahun tahun atau bahkan nggak akan dapat SIM kl nggak lulus. itu mnrt pengalamanku di sini mbak

    • seneng yang dijemput, saya sama masnya ngos-ngosan ^_^ (naik motor kok ngos-ngosan ya mbak, hehehe)
      Itu dia, di Indonesia cenderung masih ‘nggampangke’ urusan begini mbak, jadi untuk dapat SIM pada nembak… jadinya sebel, kayak tadi pagi aja, tau ada orang dah mau nyeberang lewat zebra cross, masih aja diklakson, bingung kan??

  5. mbak, perasaan aku udah follow blogmu dari kapan bulan, looohhh… kenapa tombol follownya masih positif, siihh…? *bingung*
    Haha, ini curcolnya panjaaanggg ya. Rapel nih, ceritanya…?
    Kebayaaangg itu momen ketemuan sama bapaknya anak2 di sekolah kakak Rafi. Ish, pasti pengen jitak, deh. 😆
    Dan iyaaa, antrian motor di pom bensin itu emang bikin geleng2 kepala ya. Panjang benerrrrr…! Juga biker2 yang nggak sabaran ikut ngerem pas mobil di depannya ngerem juga. Akibatnya banting stang motor ke kanan/kiri tanpa liat2 spion dulu, kan? Iiihhh, emang beda berapa jam sih kalo ikut ngerem…? *lempar kunci setir* :mrgreen:

    • Eh mbak Fit, samaaaaa… aku juga perasaan kapan itu dah klik follow di mbak Fitri, tapi masih + aja, jadi bingung kok gak pernah muncul notifikasi…
      Hihihihi, tau aja perasaanku mbak…
      Kayaknya kalo gak ngerem itu buat mereka bisa beda 2 jam lebih cepat, hahahahha…
      Ya kalo aku ma adikku bilang, sing waras ngalah… tapi kalo ngalah terus lama-lama bisa gila juga yak??

  6. Hadeeeuhhh… ikut ngos ngosan bacanya. Sehari bolak balik 3x @12 km itu mah udah kelasnya wonder women kali ya….
    Udah sehat semua kan sekaraaang yaaa ???
    Itu soal antrian pom bensin+atm setuju bangeet… mbok yao disiapin dulu uangnya/kartunya. Jadi kan lebih cepeeeettt…. *beberapa detik x sekian antrian kan lumajen*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s