Percakapan Ngacoooo

Selama masa belajar ngomong, anak-anak kan kadang-kadang salah dengar kata yak?? Yang ada mereka ngucapinnya sesuai yang mereka dengar atau sepemahaman mereka aja. Ni anak-anak juga pernah melewati masa itu. Sebenarnya beberapa sudah pernah aku tulis di notes FB, tapi ada beberapa yang baru.

1.       Dzaky

a.       Ini sekitar umur 2 tahun… baru mulai lancar ngomong, tapi susah banget kalo disuruh ngomong SMS dan PESAWAT.

D(zaky): Bu, ini ada MMS…

I(bu): MMS? SMS kali?

D: heem, MMS

I: Mas, ES

D: ES

I:-EM

D: EM

I: -ES

D: ES

I: SMS

D: MMS

Hhhggghhhh

Untuk kata PESAWAT juga gitu, pasti dia ngomongnya SEPAWAT

b.      D: Bu, kalo Jin itu golongan makhluk halus ya? (nanyanya pas udah SD ni)

I: Iya…

D: tapi aneh lho bu… kok punya celana ya??

I: ???

D: lha itu ada celana Jin (jeans)

I: LOL

2.       Rafi

Rafi mah anaknya gak terlalu banyak bicara.. cuma dulu susah ngomong Penjahat misal lagi diceritain dari buku atau film, dia selalu bilang PENHAHAT

Image

Ini pas Rafi ultah ke-4

3.       Shita

Beberapa waktu lalu, pas aku habis pulang dari mengunjungi adik di Nagoya, suatu malam setelah paginya shita ikut aku pergi ke pasar.

S: Bu, tadi pagi ita naik motor sama ibu terus ke Jepang ya?

I: he? Kapan mbak??

S: tadi pagi itu lho bu, ita kan naiknya di belakang, terus pas ibu mau jalan ika ke Jepang, hampir mau jatuh kan bu??

I: hahahhaaa, oalah KEJENGKANG TO MBAK?? HAHAHAHAHAHA

Yang ini dua malam lalu.. shita pas mau tidur tiba-tiba nyanyi..

S: satu dua tiga, ayo semuanya GARIS… dst dst… dan semuanya BERGARIS

I: kok BERGARIS mbak?

S: ya emang gitu lagunya

I: hihihihi, itu mah BARIS, bukan GARIS

Image

Peace… I’m hello kity lover ^_^

4.       Aila

Berhubung yang ini belum bisa ngomong… ya dia masih bahasa isyarat. Hampir sama dengan Engkoh Gama, dia itu model yang kalo nangis tuk mendapat sesuatu, kemudian bisa langsung cep kalo dah dapat yang dia mau.

Yang paling lucu, kan dia itu sukanya manja minta gendong kalo ibunya salat. Suatu ketika, habis takbiratuk ihram, karena aku salat sendiri, tiba-tiba lila ngeliatin aku sambil dia umak-umik (ngomong sendiri tapi tanpa suara gitu, niruin aku yang lagi baca surat)… hahahahaha, bikin batal deh salatku, lucu banget liat ekpsresinya.

Hari berikutnya, dia pake modus itu lagi, ibunya dah siap dong.. eh tau-tau lila jedot-jedotin kepalanya ke kepalaku.. kali biar ibunya merhatiin ya?? Adaaaa aja ide anak satu ini… hihihihi

Image

anak satu ini idenya adaa aja, selain suka pake sandal yang bukan miliknya, ini juga salah satu keisengannya, pake peci ayah ^_^

Iklan

14 thoughts on “Percakapan Ngacoooo

  1. iih Aila lucuuu…. kok pake kopiah siih…. hihi…
    Dzaki SAMA BANGET ma anakku Javas, udah 4 tahun, tapi kalo ngomong SMS ya MMS dan pesawat jadi SEPAWAT, hahaha…. kok bisa yaa…

    • Itu dia mbak, anak super iseng Aila ini, gegara kakaknya dua cowok, mbaknya juga rada-rada tomboi, jadi mungkin dia bawaannya ya rada-rada tomboi gitu kayaknya…
      Hihihii, Javas toosss dulu ma mas Dzaky ya…

  2. Hahahaha….. lucu yg kejengkang jadi ke Jepang itu ya…..
    tapi kayaknya anak anak memang ada fase fase gitu. Yang kuingat Faiz doang.awal di paud dulu klo bilang bu Guru itu bu BULU, trus ada senam senam gitu, klo bilang pinggul digoyang jadi PINDUL digoyang. Tapi yg bilang SMS itu sammmaaaa…. MMS juga. Mungkin langgamnya lebih mudah MMS yaa drpd sMS. 😀

  3. Aihh gemes lihat gayanya Aila.. kecil dan imut-imut banget.. 😀
    Seneng ya Mbak setiap hari mendengarkan anak-anak itu ngomong. Terutama yang cerita Jin itu.. kok bisa ngomong begitu, daya nalarnya udah ketinggian kali ya wakaka..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s