Sabtu Seru

Bukan nyaingin Sondang dengan rabu serunya ^_^.. tapi sabtu kemarin emang seru, heboh, asyik, dan capek tentu saja. Karena Sabtu ini si ayah kejatah terima arisan bapak-bapak, dari Jumat dah mulai nyicil belanja. Rencana mau bikin lumpia, rebus kacang n pisang, juga mau kasih lontong opor buat tamu. Jumat ini belanja perlengkapan isi lumpia plus isinya.

Pulang kantor langsung mulai rebus telur puyuh n potong-potong bahan buat isi lumpia disambi masak sekalian tuk dinner. Terhenti karena banyak ‘iklan’, yang nenen lah, yang maunya sama ibu lah, yang ini itulah, hehehehe.. nikmati saja prosesnya. Akhirnya isi lumpia batal dibikin malam itu, karena dah terlalu capek, baru tergarap pagi-pagi habis subuh. Lanjut ke pasar, beli ayam, ma bahan pelengkap opor n sambal goreng buncis, pulang, siapin sarapan, mulai bumbuin ayam sembari ditinggal mandi karena kudu ke sekolah Rafi tuk daftar ulang. Karena habis ke SD kita (ibu dan ayah) mau jagong manten, jadi anak-anak menuntut untuk ikut ke SD sebagai pengganti mereka tidak ikut jagong.. ya jadilah anak 4 ikut ibu semua…

Sampe rumah, cuma sempat ganti baju doang, eh ayah ganti haluan, dari yang bilangnya mau naik motor, terus mau naik mobil saja, jadilah anak-anak cewek diajak juga, biar ponakan bisa nyicil kerjakan lain-lain tuk persiapan malam. Taulah sendiri Yogya padat di musim liburan, jadilah begitu masuk Monjali, antrian mobil dah panjang aja, padahal kita mau jagong ke dua tempat, di Prambanan dan Jakal km 14. Alhamdulillah sampai Prambanan jam 10.30.. kita di sana cuma bentar.. salam-salam pengantin, cicipin martabak, anak-anak minta bakso, udah, lanjut ke sesi berikutnya…

Keluar dari komplek pernikahan sempet agak bingung mau lewat mana, secara kalo balik lewat jalan yogya-solo pasti muacet, akhirnya suami ambil inisiatif ambil jalan alternatif dengan feeling saja. Karena Jalan Kaliurang arahnya utara, jadi kita yang penting ke utara dan ke barat… Alhamdulillah bisa ketemu dan sampailah ke tempat tujuan. Di sana juga gak terlalu lama, lumayan pegel juga karena aila tidur, jadi sepanjang jagong, dia aku gendong. Keluar dari acara, ponakan sms, katanya ada ular di dapur, hiiiiiii, ada dua lagi katanya. Sempet khawatir juga, lalu cuma kita peseni tuk menutup pintu ke dapur dan tunggu kita pulang.

Sampe rumah, suami langsung hunting itu ular.. ketemu satu yang kecil… terpaksa dibunuh karena beberapa hari lalu, ular ini juga sempet masuk.. ular sawah kata suami, mungkin dia bingung karena tempat tinggalnya dibersihkan sehingga mungkin cari tempat perlindungan lain. Alhamdulillah tidak ada apa-apa.

Waktu kita sampai itu, anak-anak lagi beresin teras yang mau dipake acara malamnya… setelah itu mereka ke dapur sambil teriak-teriak.. “IBUUUU, KASIH KITA KERJAAN DONG!!! Hehehhee, dengan senang hati lah ibu kalian memberikan pekerjaan. Berhubung gak bisa lipet kuliat lumpia, akhirnya mereka dapat tugas cuci piring dan gelas berjamaah… ponakan dan 1,2,3 sibuk dengan tugas masing-masing. Aila?? Sibuk sendiri angkut-angkut sandal, hihihihi

Image

Anak-anak lagi cuci piring… suka di main airnya kali ya?

                Maghrib semua masakan kelar, mulai deh potong-potong si lontong dan suwir ayam, sambil goreng lumpia. Habis isya semua makanan disiapkan di piring-piring, termasuk lontong dan ayam suwirnya. Undangan yang sedianya jam 19.30 akhirnya molor jadi jam 20.30… begitu acara dimulai, minum dan snack keluar… dilanjut si lontong opor andalan.

Image

Yang kefoto cuma ini, pas mau motret yang dah diracik dah gak sempet lagi ^_^

                Sebenarnya jam 22-an dah kelar arisan, tapi ternyata masih ada beberapa yang masih berkenan ngobrol-ngobrol… lhah, aku dah capek banget Yah… ponakan juga dah gak kuat, tidur dia. Aku mau tidur juga tapi ragu, karena takut malah jadi pusing kalo baru sebentar terus kudu bangun lagi.. jadilah menunggu sambil menyelesaikan baca buku Sunshine Becomes You… bagus ya???? Sayang endingnya begitu… hiks hiks…. ada yang mau pinjamin buku Ilana Tan lainnya gak ya???

Para tamu akhirnya pulang juga jam 00.30… beres-beres gelas dan lain-lain… tumpuk-tumpuk doang di dapur, langsung tepar deh… what a busy day…

Iklan

14 thoughts on “Sabtu Seru

  1. hahahaha, seru beneran ituuuu, aku kalo masak buat orang banyak angkat tangan, deh. Arisan di rumah aku manggil ibu ibu yg deket sini buat bikin lotong kari juga, dan pempek beli tapi kue aku masih mau masak. Yg tahun berikutnya juga gitu lagi (gak kreatip). Itu seru ya bapak bapak ada arisan hihihi.
    Tapi untungnya meski macet Jogja itu masih kerasa bisa ke sana ke sini kan, kalo Jakarta kan sampe ke dua tempat begitu mah dadah dadah aja.

    • Hihihihihihi, aku kadang suka males kalo minta tolong orang.. apalagi kalo masih bisa handle sendiri.. apalagi kalo makan besar, mending bikin sendiri.. tapi kalo snack doang malah aku yang g pede… pesen kamu aja ya Mak?? ^_^

  2. wah .. itu anak anak nyuci piring pasti lupa waktu ya mbak, sambil main air soalnya 😛

    sdh lama mbak aku nggak makan kacang rebus, yg sebelahnya itu lontong ya ?

  3. Ya ampuuun…. hebat surebat, top markotop. aku paling enggak bisa masak makanan besar buat orang banyak. Buat arisan ibu-ibu 20 orang aja mesen nasi kotak. wkwkwk. Ah aku juga mau bikin postingan senin seru ah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s