Muhammad Rafi Hikaru Rahman.. My Angel #2

Kakak Rafi, demikian panggilannya… sering dibilang Made in Japan, Assembled in Indonesia, hehehhe. Soalnya memang kehamilannya dimulai pas kita masih di Jepang, waktu si Ayah S2 dan lahir sewaktu kita sudah kembali ke Indonesia.

Ini anak kami yang namanya sudah kami persiapkan sejak dia masih 5 bulan dalam kandungan (3 lainnya baru fix setelah lahir)… berhubung made in Japan itu tadi, makanya kami kasih nama yang ada unsur Jepangnya.. Hikaru, yang setara dengan Nur dalam bahasa Arab yang berarti Cahaya.

Ini anak seleranya Indonesia banget, suka banget makan singkong goreng dan harus selalu makan nasi, mi itu buat dia bukan makan, tapi camilan… tidak heran kalo badannya tidak jauh beda sama mas Dzaky yang jarak umurnya 2,5 tahun.

Rafi ini tidak banyak bicara, anaknya perasa banget, dan tidak bisa diomong keras.. kalau kelepasan ibu/ayahnya ngomong agak keras, dia pasti langsung berkaca-kaca matanya, hiks. Cuma juga anaknya tidak bisa dipaksa.. jadi harus lebih sabar menghadapi anak satu ini, karena dia juga tipe yang sangat sulit mengungkapkan perasaan.

Anaknya cenderung cuek, tapi sebenarnya dia sangat mudah berempati sama orang lain. Paling rajin juga membantu momong adik-adiknya, telaten, dan paling cinta sama masnya.. kadang ibunya yang gak tega liat dia disuruh ini-itu sama masnya.. dan dia manut… hhgghhhhh.

Yang kadang bikin deg-degan karena dia seperti manusia tanpa keinginan.. jadi misal pas aku Tanya, kakak pengen apa?? Pasti jawabnya, “gak tau”… hhihhhh kakak… gemes deh!!

Dia punya hobi satu, suka mijitin ibunya, hihihihihihi.. gak tau kenapa, tapi hampir tiap malam, dia menawarkan diri untuk nginjak-nginjak ibu barang 5 menit, huaaaa, baik banget si kakak ini J

Kalo kata bu guru, Rafi ini kinestetik, jadi gerak terus maunya, orang tiap hari juga kan pulang sampe rumah sudah sekitar jam 5 sore, nha si kakak ini tanpa istirahat dulu langsung deh ambil sepeda dan muter komplek… yang pantes aja juga kalau makannya banyak ya Kak. Hehehehe.

Lumayan telat juga bisa bacanya, mungkin karena dia masih sulit konsentrasi, tapi Alhamdulillah 3 bulan ini sudah mulai lancar… dan yang paling lama duduk di TK, dulu terpaksa harus sekolah di usia 2 tahun lebih karena ibunya mulai kerja… jadi 4 tahun deh si kakak ini sekolah TK… mantabs!

Juli ini sudah SD.. Alhamdulillah dapat di dekat rumah, tapi jadinya sudah tidak lagi sejalur sama ibu… tapi sama ayah dan dik Shita.. waaa, I will miss you Kakak… meskipun kalo dibonceng motor itu hampir selalu tidur di belakang yang suka bikin ibu deg-degan…

So blessed to have you Kakak Rafi… tetap semangat ya, ibu sayang banget sama Kakak…

Iklan

12 thoughts on “Muhammad Rafi Hikaru Rahman.. My Angel #2

  1. Rafa dan Rafi .. sesama anak kinestetik.

    Sebagai orangtuanya kita harus bisa mengimbangi anak kinestetik dalam menyalurkan energi nya yang berlebih.

    Btw Rafa juga tukang pijit di rumah loh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s